Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2023/2024: Arsenal Bungkam Tuan Rumah Crystal Palace 1-0

Liga Inggris 2023/2024: Arsenal Bungkam Tuan Rumah Crystal Palace 1-0

Olahraga | Selasa, 22 Agustus 2023 | 05:55 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2023/2024: Arsenal Bungkam Tuan Rumah Crystal Palace 1-0

KABARINDO, LONDON - Laga  Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris 2023/2024  di Stadion Selhurst Park pada Selasa (22/8/2023) dini hari WIB, The Gunners –julukan Arsenal– menang 1-0.

Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak Martin Odegaard pada menit 53 via eksekusi penalti. Dalam laga ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan seluruh pemain terbaiknya dalam formasi 4-3-3.

Bisa dibilang Arsenal hanya minus sang bomber, Gabriel Jesus, yang mengalami cedera. Tampil dengan skuad terbaiknya membuat Arsenal tampil dominan.

Tercatat sepanjang laga, Arsenal mendominasi penguasaan bola hingga 62 persen! Meski begitu dalam pembuatan peluang, The Eagles –julukan Crystal Palace– tidak kalah dari Arsenal.

Crystal Palace mencatatkan dua shot on target, hanya kalah satu tembakan tepat sasaran dari Arsenal. Setelah jual beli serangan, Arsenal membuka keunggulan via eksekusi penalti sang kapten, Martin Odegaard pada menit 53.

Apes bagi Arsenal, 14 menit berselang mereka justru harus bermain dengan 10 orang. Hal itu terjadi karena fullback kiri mereka, Takehiro Tomiyasu, terkena kartu kuning kedua.

Meski bermain dengan 10 orang pemain, Arsenal tetap menguasai permainan. Masuknya Jorginho yang menggantikan Eddie Nketiah menguatkan lini tengah Arsenal.

Lini pertahanan Arsenal juga menguat setelah Gabriel Martinelli digantikan Gabriel Magalhaes pada menit 70. Singkat kata, Arsenal menang 1-0 atas Crystal Palace.

Kemenangan ini meroketkan Arsenal ke posisi tiga klasemen Liga Inggris 2023-2024. Koleksi poin ini sama persis dengan Manchester City dan Brighton & Hove Albion yang menempati posisi satu dan dua klasemen.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Fulham pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Melihat kekuatan sekarang, peluang Arsenal melanjutkan tren positif sangat besar.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER